Link & Match

KOLABORASI POLTEKPEL SORONG & PEMDA FAKFAK DENGAN STAKE HOLDER PELAYARAN (BUMA GROUP) DUKUNG LINK AND MATCH PERGURUAN TINGGI VOKASI KEDINASAN DI BAWAH BPSDMP KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Fakfak, (19/01) Dalam rangka mempersiapkan Putra Putri terbaik Papua untuk  menempuh pendidikan di Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) Sorong menjadi Perwira Transportasi (Perwira-perwira pelayaran dan manager bidang transportasi), maka Poltekpel Sorong berkolaborasi dengan Pemerintah daerah Kabupaten Fakfak dan Stake Holder bidang Pelayaran PT.Tanjung Kumawa (Buma Group). Giat dengan tujuan terjalinnya Link and Match antara dunia Pendidikan dan Dunia Industri yang dilaksanakan di gedung Winder Tuare (Aula Kantor Kabupaten Fakfak) dihadiri oleh 223 peserta siswa-siswi perwakilan dari 10 SMA/MAN/SMK kelas XII se Kabupaten Fakfak.

Gayung bersambut dengan Program Pemda Fakfak untuk terwujudnya FAKFAK TERSENYUM yaitu Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri  dan terwujudnya POLTEKPEL SORONG (BPSDM PERHUBUNGAN PRESTASI yaitu Profesional, Etika, Standar Global dan Integritas serta seiring dengan Program dari Stake Holder Pelayaran PT. Tanjung Kumawa yaitu PAPUAN DEVELOPMENT PROGRAM.

Pemerintah hadir melalui Kementerian Perhubungan dalam membangun SDM Transportasi di tanah Papua yaitu dengan didirikannya 2 (dua) Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan RI yaitu Politeknik Penerbangan (POLTEKBANG) JAYAPURA dan Politeknik Pelayaran (POLTEKPEL) SORONG.

Giat Kolaborasi dan Link and Match yang diinisiasi bersama antara Poltekpel Sorong dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Fakfak dengan menghadirkan Bapak Oni Baekuni, M.Mar.E selaku Direktur Perusahaan Pelayaran PT. Tanjung Kumawa (Buma Group), Direktur Poltekpel Sorong Bapak Budi Riyanto, S.E., M.M., M.Mar.E. bersama jajaran Pemerintah Daerah Fakfak, Bapak Syamsul Husein Karanggusi, S.Ag, M.Pd, Kepala  Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi, Bapak Abutalip Paus Paus, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Bapak Aroby Hindom, Asisten 2 Perekonomian dan pembangunan, Bapak Abdurrahman  Rumakat, PLH Kepala Bapeda Fakfak, Bapak Mahmud Labiru S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Fakfak, Bapak Girin, SE,M.Si, Asisten 3 dan Bapak Aburrahman Patiekon S.Ag, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat. Bersama-sama berkomitmen untuk membangun dan memajukan SDM Papua khususnya di wilayah Kabupaten Fakfak.

Dalam kesempatan ini Bapak Oni Baikuni selaku Operational Director PT. Pelayaran Tanjung Kumawa (Buma Group) menyampaikan kepada peserta, bahwa beliau berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dan siap menyalurkan lulusan dari Poltekpel Sorong.

Direktur Poltekpel Sorong, Budi Riyanto, menyampaikan bahwa sesuai arahan dari Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan (Bapak Djoko Sasono) bahwa program pendidikan Perhubungan pembinaan teknis oleh BPSDM Perhubungan memiliki program vokasional dari berbagai matra transportasi seperti darat, laut, udara dan perkeretaapian. Terjalinnya Link and match Pendidikan Tinggi vokasi kedinasan di bawah BPSDM Perhubungan dengan para Stake Holder bidang transportasi untuk memberikan pandangan/masukan dari proses perencanaan, penyusunan kurikulum, menentukan standar, proses pendidikan sehingga pada akhirnya para lulusan sudah memiliki kompetensi sesuai dengan harapan dan siap gunakan oleh para stake holder.

Budi Riyanto mengingatkan kepada para peserta sebagai generasi Z dengan kecerdasan dan kemampuan Multitasking yang luar biasa harus selalu membiasakan diri dengan hal-hal yang positif dan Commited to the duty komitmen pada semangat dan cita-cita yang tinggi, memiliki adab atau karakter sebagai generasi petarung dan pemenang The Winner  sehingga pada saatnya nanti siap menerima tongkat Estafet menuju Indonesia emas di tahun 2045.

Dalam kesempatan ini Poltekpel Sorong mengundang Putra Putri terbaik untuk bergabung dan mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Tahun Akademik 2023/2024 melalui Jalur Non Reguler (Untuk dididik menjadi Perwira-perwira Transportasi) yang dibuka pada tanggal 01 Februari 2023 dan jalur Pola Pembibitan (untuk dididik menjadi calon ASN/PNS di lingkungan Kementerian Perhubungan) yang segera dibuka pendaftarannya dalam waktu dekat ini.

Leave a Comment

Jln.Tanjung Saoka No.1
Sorong, Papua Barat
admin@poltekpel-sorong.ac.id
+628114440838/+6282238419839
Senin - Sabtu 09.00 - 17.00
(Minggu LIBUR)

Politeknik
Pelayaran Sorong

Pemberdayaan terhadap semua potensi yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan unggul.

https://ceciliamettatraduzioni.com/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/demo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/gacor/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/jarwo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/dana/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/pay4d/ https://kgo.ceciliamettatraduzioni.com/
https://pecintamania.online/
https://ejournal.unperba.ac.id/datamacau5d/
https://libstai.latansamashiro.ac.id/files/new/
https://sobatprinces.com/ https://heika77juara.com/ https://tukangpola.com/ https://heika77.online
https://lilin88.com/ https://privacy.reputationmanagementconsultants.com/
https://thebaba.xyz/
bababola