PENERAPAN SOLAS CONVENTION

Penerapan SOLAS Convention (Konvensi Internasional untuk Keselamatan Penumpang di Laut) di Poltekpel Sorong

Kegiatan drill rutin diselenggarakan sebagai bagian dari kegiatan kokurikuler Taruna. Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan Taruna memahami tanggung jawab dan tugasnya serta tindakan yang harus dilakukan bilamana terjadi keadaan darurat di atas kapal. Ada beberapa kegiatan drill yang dilakukan seperti fire drill, abandon ship, oil spill, man overboard, enclosed space rescue, steering failure, collision drill, grounding and standing, emergency generator, security drill, toxic vapor release, PV fire drill, person injury evacuation dan pandemic crisis.

Kali ini Taruna Poltekpel Sorong melaksanakan Fire Drill. Fire drill merupakan program pelatihan yang wajib dilaksanakan di kapal sesuai aturan yang terdapat di dalam buku Safety Of Life At Sea (SOLAS) Chapter III Regulation 9.3.4, dan setiap crew kapal harus mempunyai pengetahuan dan keterampilan dalam pengoperasian alat-alat pemadam kebakaran sesuai aturan Standard Of Training Certification and Watchkeeping For Seafarer (STCW) tabel A-VI/1-2.

Sobat Polipeso

Drill kali ini Taruna mendapat supervisi dari Tim PT. Topaz Maritime. Setelah kegiatan usai Taruna dan Instruktur mendapatkan masukan untuk perbaikan kegiatan yang akan datang.

Bagaimana menurut kalian Sobat Polipeso?

Leave a Comment

Jln.Tanjung Saoka No.1
Sorong, Papua Barat
admin@poltekpel-sorong.ac.id
+628114440838/+6282238419839
Senin - Sabtu 09.00 - 17.00
(Minggu LIBUR)

Politeknik
Pelayaran Sorong

Pemberdayaan terhadap semua potensi yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan unggul.

https://ceciliamettatraduzioni.com/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/demo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/gacor/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/jarwo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/dana/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/pay4d/ https://kgo.ceciliamettatraduzioni.com/
https://pecintamania.online/
https://ejournal.unperba.ac.id/datamacau5d/
https://libstai.latansamashiro.ac.id/files/new/
https://sobatprinces.com/ https://heika77juara.com/ https://tukangpola.com/ https://heika77.online
https://lilin88.com/ https://privacy.reputationmanagementconsultants.com/
https://thebaba.xyz/
bababola