Lantik 356 Perwira Transportasi Laut, Poltekpel Sorong Gelar Wisuda dan Upacara Pelepasan

Politeknik Pelayaran Sorong (Poltekpel Sorong) gelar wisuda dan upacara pelepasan 356 Perwira Transportasi Laut, dilaksanakan di lapangan Tujuh Samudra, Kampus Poltekpel Sorong di Distrik Saoka Kota Sorong, Selasa pagi (7/11/2023). 

Mengusung tema “Berkomitmen mewujudkan SDM yang unggul dalam mendukung keselamatan transportasi laut dan ramah lingkungan”, Poltekpel Sorong wisuda sebanyak 102 Perwira dan 254 Perwira Siswa.

Diawali penyambutan dengan tarian suling tambur, Plt Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Dr. Capt. Wisnu Handoko, M. Sc., didaulat selaku inspektur upacara pelantikan Perwira Transportasi Laut di Poltekpel Sorong.

Dalam sambutan, Wisnu Handoko mengatakan dengan adanya lulusan Perwira Transportasi Laut yang prima, profesional dan beretika di Poltekpel Sorong, dapat melakukan pengembangan diri dalam menghadapi pesatnya perkembangan teknologi.

“Saya yakini wisudawan mampu berkompetensi, beradaptasi, berinovasi, berkolaborasi, berintergritas dan memiliki standar global. Multi Tasking dengan Keep Our the Oceans Clean, sehingga lingkungan dan habitat laut terus terjaga dan lestari,” ucap Wisnu Handoko.

Poltekpel Sorong menyerahkan 2 orang wisudawan yang dibiayai Papuan Development Program PT Pelayaran Tanjung Kumawa oleh Plt Kepala BPSDMP Wisnu Handoko kepada PT Pelayaran Tanjung Kumawa, diterima langsung Oni Baikuni selaku Operation Director, Selasa 7 November 2023. (Foto: WahanaNews/Hotbert Purba)

Usai pelantikan dilaksanakan pernyataan Perwira Transportasi Laut dengan penghormatan kepada lambang perhubungan “Wahana Manghayu Warga Pertiwi” yang memiliki arti bahwa perhubungan merupakan wahana untuk menyejahterakan bangsa dan negara.

Juga penandatanganan MoU antara Poltekpel Sorong dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari, Universitas Muhammadiyah Sorong, PT Maratus Line, dan Consortium of Indonesian Manning Agencies (CIMA) disaksikan Plt Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Wisnu Handoko.

Leave a Comment

Jln.Tanjung Saoka No.1
Sorong, Papua Barat
admin@poltekpel-sorong.ac.id
+628114440838/+6282238419839
Senin - Sabtu 09.00 - 17.00
(Minggu LIBUR)

Politeknik
Pelayaran Sorong

Pemberdayaan terhadap semua potensi yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan unggul.

https://ceciliamettatraduzioni.com/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/demo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/gacor/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/jarwo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/dana/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/pay4d/ https://kgo.ceciliamettatraduzioni.com/
https://pecintamania.online/
https://ejournal.unperba.ac.id/datamacau5d/
https://libstai.latansamashiro.ac.id/files/new/
https://sobatprinces.com/ https://heika77juara.com/ https://tukangpola.com/ https://heika77.online
https://lilin88.com/ https://privacy.reputationmanagementconsultants.com/
https://thebaba.xyz/
bababola