WORKSHOP REVIEW RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER DAN SATUAN ACARA PERKULIAHAN

WORKSHOP REVIEW RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER DAN SATUAN ACARA PERKULIAHAN PROGRAM DIPLOMA III PELAYARAN TA. 2023 DI POLITEKNIK PELAYARAN SORONG

Politeknik Pelayaran Sorong melaksanakan kegiatan Review Rencana Pembelajaran Semester dan Satuan Acara Perkuliahan Program Diploma III Pelayaran TA. 2023 pada tanggal 02-04 Maret 2023. Yang dihadiri Capt. Rudy Susanto, M.Pd. selaku Direktur Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara dan Jeihn Novita C. Budiman, S.S., M.Pd. selaku Wakil Direktur II Politenik Pelayaran Sulawesi Utara serta Narasumber Hadi Supriyono secara daring di Manado Quality Hotel.

Workshop ini dilakukan dalam rangka mendorong pencapaian target RPS dan SAP dibidang pendidikan pelayaran yaitu kelas yang kolaboratif dan partisipatif melalui implementasi metode-metode pembelajaran terbaru yang mendukung penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Workshop penyusunan perangkat pembelajaran ini diikuti oleh Dosen di Tiga Prodi yakni Prodi Nautika, Prodi Permesinan Kapal dan Prodi Manajamen Transportasi Laut. Secara teknis, workshop ini difokuskan untuk membahas dan membedah RPS beserta instrumen penilaian proses belajar taruna Politeknik Pelayaran Sorong. RPS menjadi bagian penting dalam persiapan penyelenggaraan proses pembelajaran. RPS ini  menvisualisasikan proses pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa melalui berbagai kegiatan penyelesaian kasus (cased-based method) atau proyek (team-based project). Dengan demikian, diharapkan membantu dosen untuk menyelenggarakan pembelajaran yang optimal sehingga mahasiswa mampu mencapai target capaian pembelajaran mata kuliah (CPMK) dan capaian pembelajaran lulusan (CPL) secara maksimal.

Salam Prestasi!!
Salam Poltekpel Sorong Pasti BISA!! 💪💪

Leave a Comment

Jln.Tanjung Saoka No.1
Sorong, Papua Barat
admin@poltekpel-sorong.ac.id
+628114440838/+6282238419839
Senin - Sabtu 09.00 - 17.00
(Minggu LIBUR)

Politeknik
Pelayaran Sorong

Pemberdayaan terhadap semua potensi yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan unggul.

https://ceciliamettatraduzioni.com/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/demo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/gacor/ https://intalalab.isikun.edu.tr/wp-includes/assets/jarwo/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/dana/ https://intalalab.isikun.edu.tr/product/pay4d/ https://kgo.ceciliamettatraduzioni.com/
https://pecintamania.online/
https://ejournal.unperba.ac.id/datamacau5d/
https://libstai.latansamashiro.ac.id/files/new/
https://sobatprinces.com/ https://heika77juara.com/ https://tukangpola.com/ https://heika77.online
https://lilin88.com/ https://privacy.reputationmanagementconsultants.com/
https://thebaba.xyz/
bababola